Rabu, 13 April 2011

Kontingen Negara Tetangga Bakalan Hadir

Perkempinas Dijadwalkan November 2012
JAMBI–
Sejumlah kontingen dari negara-negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Thailand dan Australia diperkirakan akan menghadiri rencana Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas). Kegiatan ini dijadwalkan dilaksanakan di tahun 2012 mendatang. “Biasanya negara-negara tetangga, seperti dari kawasan Asia Tenggara dan beberapa negara lainnya akan turut serta dalam perkemahan itu,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Fachrori Umar, usai rapat soal Perkempinas di Ruang Pola Kantor Gubernur, kemarin.

Fachrori Umar menyatakan, menjelang kegiatan tersebut dilaksanakan berbagai infrastruktur harus dibenahi. Pasalnya even ini adalah event nasional tahunan, karena itu persiapannya harus matang.

Rencananya, perkemahan ini akan bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Sungai Gelam. Event ini merupakan kegiatan Gerakan Pramuka (GP), yakni perkemahan yang dilaksanakan Pramuka Penegak dan Pandega Putri (Usia 16-25 tahun) yang berasal dari seluruh Indonesia. “Agenda acaranya yakni pada minggu ke-3 dan ke-4 bulan November tahun 2012,” kata Wagub.

Event ini dilaksanakan sebagai wahana menggalang persaudaraan antar sesama anggota Pramuka putri dari seluruh Indonesia dan negara sahabat yang dititikberatkan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Pramuka putri untuk memperluas dan meningkatkan kualitas, pengetahuan, keterampilan, dan pengalamannya.
Perkemahan ini nantinya didanai oleh APBD Provinsi Jambi dibantu APBN. Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi, AM Firdaus mengatakan, dengan menjadi tuan rumah, tentunya bisa berimplikasi positif bagi Provinsi Jambi karena Provinsi Jambi akan lebih dikenal di Indonesia, bahkan juga oleh negara-negara tetangga yang kelak akan menghadiri kegiatan dimaksud.

“Imbasnya pada keuntungan ekonomis bagi Provinsi Jambi. Tapi untuk benar-benar siap menjadi tuan rumah, banyak hal yang harus dibenahi,” katanya. Menurut dia, hal yang mendesak untuk dibenahi sebagai persiapan event ini yakni air bersih, listrik, jalan, fasilitas MCK, tempat parkir, pos pengamanan, dan lain-lain. Sekda juga mengemukakan bahwa Perkempinas 2012 ini baru dua kali dilaksanakan di Indonesia, yang pertama diselenggarakan di Baubau, Sulawesi. (apj)
sumber: http://metrojambi.com/

0 komentar:

Posting Komentar