Kamis, 14 April 2011

Rakernas Pertama Sejak Pengesahan UU Kepramukaan

Jakarta: Staf Ahli Menpora Bidang Revitalisasi Pramuka  Amran Razak hari Sabtu (19/3) pagi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pramuka 2011 di Auditorium Kwartir Nasional, Merdeka Timur, Jakarta. Rakernas yang akan berlangsung hingga  20 Maret ini  sebagai wahana informasi dan komunikasi antara Kwartir Nasional dengan Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang, dan menjadi rapat kerja nasional pertama setelah pengesahan UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Rakernas dipimpin Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Azrul Anas.
Dalam rakernas antara lain akan dibahas program kerja serta menyusun konsep Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gerakan Pramuka sebagai penyesuaian terhadap UU Gerakan Pramuka. "Tujuan khusus rakernas ini agar informasi hasil pelaksanaan program kerja semua Kwarnas, Kwarcab dan Kwarda bisa terlaksana dengan baik," kata Amran Razak.
Tahun ini, Kwarnas Gerakan Pramuka juga  akan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Jambore Gerakan Pramuka  yang berlangsung tanggal 2 s/d 9 Juli di Bumi Perkemahan Teluk Galam, Sumatera Selatan. (amr)  
sumber : http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/3367

0 komentar:

Posting Komentar