Sabtu, 17 September 2011

Raimuana Ranting dan GCPP V Kwarran Kotabaru

Ramuna Ranting dan Gelar Cikal Pramuka Prestasi (GCPP) ke- V, diresmikan pembukaannya oleh  kakak Mulyadi, SE selaku Ketua Kwartir Ranting  Gerakan Pramuka Kotabaru, pada 16 september 2011, di Bumi perkemahan lapangan tembak Polsek Kotabaru jambi, diteruskan dengan peninjauan ke tenda-tenda peserta. Raimuna Ranting dan GCPP V ini dilaksanakan dari tanggal 15 s/d 18 september 2011, diikuti oleh  peserta dari perutusan Gugus Depan dalam jajaran Kwartir Ranting Kotabaru.
          Kegiatan Raimuna merupakan kegiatan berjenjang yg dilaksanakan setiap 4 tahun sekali mulai dari tingkat Ranting, Cabang, Daerah dan selanjutnya ke Nasional. Peserta Raimuna Ranting ini nantinya  akan dipilih perwakilan dari gugus depan yang di anggap layak untuk mewakili Kwarran Kotabaru pada Raimuna Cabang yang dilaksakan pada bulan Oktober 2011mendatang, selanjutnya Raimuna Daerah pada Bulan Desember 2011. Untuk Raimuna Nasional yang ke X rencananya akan dilaksanakan di propinsi Papua pada bulan juni tahun 2012 mendatang.
      Dalam kegiatan kali ini selain kegiatan Raimuna sebagai kegiatan penambahan wawasan dan keterampilan juga dilaksanakan kegiatan prestasi yang kombinasikan dengan kegiatan Raimuna yaitu GCPP Ke-V sebagai tolak ukur sejauh mana latihan yang telah dilaksanakan oleh gugus depan. Kegiatan GCPP sendiri merupakan kegiatan prestasi yang rutin dilaksakan oleh kwartir Ranting Kotabaru. Pada GCPP sebelumnya yaitu GCPP 1,2,3 dan 4 sebagai juara umum yaitu di raih Oleh SMK N 3 Jambi dan Piala bergilir GCPP sudah menjadi Piala tetap di SMK N 3 Jambi karna sudah 4 kali berturut-turut menjadi juara umum. Apakah SMK N 3 dapat kembali menjadi juara umum…??? Kita tunggu saja pengumumannya.(By teguh Rahmadi).





0 komentar:

Posting Komentar