Rabu, 20 Juli 2011

Orientasi Pembinan Gugus Depan Pramuka Provinsi Jambi


altJambi- Dalam memperluas akses pemahaman tentang ke pramukaan bagi pembina Pramuka, Dinas Pendidikan Provinsi lakukan orientasi  bagi gugus depan pembina Pramuka se Provinsi Jambi.
Kegiatan orientasi ini berpesertakan Pembina Pramuka tingkat Gugus Depan berasal dari SD, SMP, SMA/SMK RSBI 11 Kabupaten / Kota dalam Provinsi Jambi. Waktu pelaksanaan Sosialisasi selama 3 hari mulai tanggal 18 s.d 20 Juli 2011, jam  belajar mulai jam 08.00 WIB s.d 22.15 WIB bertempat di Hotel  Ratu Broni Jambi.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Drs. Idham Kholid. Me dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Drs. Mazkur. Ar mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk Mengindintifiasi, Mengevaluasi sejauh mana Pelaksanaan Program pramuka di Sekolah SD, SMP SMP SMA/SMK khususnya RSBI apakah sudah memenuhi standar dan kwalitas yang telah ditetapkan atau belum. Di samping itu jaga memperluas akses pemahaman tentang kepramukaan bagi Pembina Pramuka.
Lebih lanjut Mazkur. Ar menjelaskan arti pentingnya pramuka. Disamping berperan dalam mewujudkan generasi muda yang mandiri, berdaya saing, dan berakhlak mulia, Gerakan Pramuka memberi ruang, wadah, dan media dalam membangun generasi muda yang memiliki karakter, kepribadian, dan watak yang kuat. serta memberi ruang untuk membangun generasi muda yang cerdas, tangguh, luhur budi pekertinya, serta rukun, dan bersatu. Untuk itu gerakan pramuka harus selalu dibina dan diarahkan sehingga sehingga berjalan secara maksimal.
“Gerakan pramuka menduduki peran yan penting terutama diera global sekarang ini. Era globalisasi telah menghadirkan tumbuhnya gejala universalisme dan transnasionalisme yang kian menguat. Globalisasi juga berpotensi menumbukan gejala denasionalisme atau melemahnya rasa kebangsaan, pramuka sangat berpotensi untuk mengantipasi gejala-gejala tersebut.” Ungkap Mazkur.
Kepada para pembina pramuka beliau berpesan untuk bisa mengukuti kegiatan dengan baik, sehingga apa-apa yang disampaikan pemateri nantinya benar-benar bisa dipahami. ” saya harap dari orientasi ini Sekolah-sekolah peserta Rakor bisa menjadi contoh  bagi sekolah disekitarnya”. Ungkap Mazkur. (BTIKP Provinsi Jambi)

sumber :  

0 komentar:

Poskan Komentar